Thursday, August 3, 2017

Jangan Remehkan!!! Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Sangat Luar Biasa

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Sangat Luar Biasa | Manfaat kulit jeruk untuk kesehatan sangat jarang orang mengetahuinya. Sebagian dari kita pasti akan menganggap remeh kulit jeruk, menganggap sebagai sampah yang tidak ada gunanya. Kalau ada yang memanfaatkan, paling hanya untuk bahan tambahan pupuk oraganik. Tapi, tahukah anda bahwa kulit jeruk memiliki khasiat atau manfaat untuk kesehatan.

Tuh, senagaja saya kasih tanda garis bawah degan tulisan miring sebagai penegasan bahwa kulit jeruk memiliki khasiat atau manfaat untuk kesehatan. Untuk apa saja kulit jeruk bisa digunakan dalam rangka membantu mengobati dan menjaga kesehatan manusia? Yuk kita lihat uraiannya berikut ini.

11 Manfat atau Khasiat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

manfaat atau khasiat kulit jeruk untuk kesehatan

1. Anti kolesterol

Jika selama ini buah jeruk dipercaya mampu menurunkan kolesterol, faktanya kulit buahnya jauh lebih ampuh untuk memerangi kolesterol jahat. Kandungan kulit buah yang satu ini terbukti mampu memerangi LDL sehingga mampu menghilangkan timbunan lemak adalah darah. Efek berkelanjutannya adalah jantung yang lebih sehat dan terhindar dari jantung koroner.

2. Mengatasi sakit maag

Jika daging buahnya memicu kenaikan asam lambung, tidak demikian dengan khasiat kulitnya. Kulit jeruk mampu mengurangi asam lambung dan mencegah terjadinya gerd. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsinya selama 20 hari berturut-turut.

3. Mengurangi mual

Senyawa aktif dalam kulit jeruk juga dapat mengurangi rasa mulas. Tak hanya itu, aromanya yang segar juga bisa membantu mengurangi mual dan meringankan gejala pusing.

4. Menyehatkan sistem pencernaan

Sistem pencernaan merupakan kunci utama kesehatan tubuh. Jika sistem pencernaan terganggu, secara otomatis segala aktifitas dalam tubuh tak akan bisa berlangsung secara sempurna.


Agar kesehatan sistem pencernaan tak terganggu, cobalah penuhi asupan serat dengan kulit jeruk. Dalam 100 gram kulit buah ini, setidaknya ada 10,6 gram serat yang baik untuk melancarakan sistem percernaan, terutama untuk melancarkan buang air besar.

5. Menyehatkan sistem pernapasan

Kulit jeruk mengandung antioksidan yang baik untuk menyehatkan sistem kekebalan tubuh Antioksidan di dalamnya juga berguna untuk membantu mengatasi masalah pernapasan seperti bronkitis, asma dan gejala paru-paru.
6. Memperbaiki kinerja usus


Manfaat kulit jeruk telah lama dianggap memiliki khasiat menyehatkan usus. Kandungan serat dan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu memperbaiki gerakan usus sehingga meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencerna makanan.

7. Mencegah kanker kulit

Kanker kulit merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat berujung pada kematian. Namun ternyata, penyakit ini dapat dicegah hanya dengan mengkonsumsi teh kulit jeruk.


Kandungan flavonoid dalam kulit buah jeruk mampu mendukung kinerja vitamin C untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker. Khasiat yang satu ini sudah dibuktikan melalui penelitian ilmiah. Sebuah studi ilmiah telah membuktikan bahwa kulit buah yang memiliki aroma sedap ini mampu mengurangi jumlah karsinoma sel skuamosa, yaitu penyebab kanker kulit yang paling utama.

8. Mencegah kanker paru

Selain dapat mencegah kanker kulit, kulit buah yang satu ini juga dapat mencegah kanker paru-paru. Orang yang terbiasa mengkonsumsi kulit jeruk terbukti memiliki resiko kanker paru-paru lebih rendah dibandingkan orang yang hanya mengkonsumsi buahnya saja.

9. Menurunkan Berat Badan

Buah jeruk mungkin sudah lama populer sebagai salah satu buah peluntur lemak. Namun, siapa sangka jika bagian kulitnya juga memiliki khasiat yang sama. Sebuah penelitian menunjukkan jika kulit jeruk mampu memperbaiki metabolisme tubuh sehingga mampu membakar kalori lebih banyak. Oleh karenanya, kulit buah yang menyehatkan ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.

10. Menyembuhkan flu dan demam

Kulit jeruk mengandung vitamin A dan C yang baik untuk mencegah flu dan demam. Jika dikomsumsi saat tubuh terserang flu, kulit buah berpori ini juga mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga penyakit lebih cepat enyah dari tubuh Anda.

11. Meringankan Bronkitis

Penyakit bronkitis memang tergolong penyakit yang sulit disembuhkan. Gejalanya mungkin bisa dikurangi, tapi sewaktu-waktu penyakit ini juga bisa datang kembali. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan kulit jeruk. Kandungan dalam kulit buah jenis ini mampu mengatasi bronkitis, infeksi serta memiliki efek menenangkan.

Kulit Jeruk Untuk Bahan Obat Herbal atau Obat Alami

manfaat kulit jeruk untuk mengobati penyakit
Mengingat manfaat atau khasia kulit jeruk untuk kesehatan yang sangat luar biasa, maka kemudian para ahli herbal meramu kulit jeruk dengan bahan-bahan berkhasiat lainnya sehingga menghasilkan sebuah ramuan obat alami yang kaya vitamin, kaya nutrisi dan berkhasiat mengobati berbagia macam penyakit.

Salah satu herbal yang menggunakan kulit jeruk sebagai salah satu bahan berkhasiatnya adalah JAMU TETES SAPU JAGAD LABDAWARA. Sebuah herbal asli Indonesia dan 100% bahan alami yang terdiri dari daun sirsak, daun pepaya, daun jambu biji merah, kulit manggis, daun sirih, air nanas, kayu manis dan KULIT JERUK.

Bahan-bahan berkhasiat tersebut diolah dan diramu secara pas oleh para herbalis profesional sehingga yang didapat hanya inti sari zat-zat yang terkandung dalam bahan-bahan tersebut. Alhasil, LABDAWARA menjadi obat herbal alami paling berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti strooke, asam urat, kencing manis, gula darah, darah tinggi, jantung koroner, kolesterol, kanker, tumor dan banyak penyakit lainnya hingga 80 macam penyakit bisa diobati dengan menggunakan JAMU TETES SAPU JAGAD LABDAWARA.